Peringatan Hari Kesehatan Kesehatan Nasional ke-57, Bupati Nur Arifin Ingin Pastikan Gaya Hidup Masyarakat Bisa Lebih Sehat

berita

12 November 2021

85
Peringatan Hari Kesehatan Kesehatan Nasional ke-57, Bupati Nur Arifin Ingin Pastikan Gaya Hidup Masyarakat Bisa Lebih Sehat

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin ingin memastikan masyarakatnya bisa memiliki gaya hidup yang lebih sehat dari waktu ke waktu.

"Tidak hanya bertumpu pada sisi kuratif, tapi bagaimana bisa memastikan gaya hidup masyarakat bisa lebih sehat," ungkap Bupati Nur Arifin saat menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-57 diperingati Pemerintah Kabupaten Trenggalek di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Kamis (11/11/2021).

Mengingat pola hidup sehat adalah sebuah keharusan dimasa pandemi covid-19. Dengan memilah dan mengatur pola hidup yang sehat, tentunya tubuh akan merasakan banyak manfaat dan terhindar dari resiko terpapar covid-19.

Untuk itu keberadaan generasi milenial yang tergabung dalam kader GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan kader GENRE (Generasi Berencana) diharapkan bisa menjadi untuk memberi contoh kepada masyarakat bagaimana kiat-kiat pola hidup sehat.

"Saya doakan masyarakat Trenggalek sehat, dan kalau sehat produktif, dan kalau produktif Trenggaleknya tangguh, Indonesianya tumbuh," tuturnya.

Di sisi lain, HKN yang diperingati ditengah pandemi dilaksanakan dengan penuh keterbatasan. Selain gaya atau pola hidup sehat, kampanye GERMAS dalam momentum HKN ke-57 juga diharapkan mendorong kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Meskipun capaian kesehatan sudah banyak ditorehkan, seperti STBM berkelanjutan, inovasi KENEK Beraksi, Nakes Teladan Nasional, namun disamping prestasi tersebut pandemi masih menjadi ancaman bagi Kabupaten Trenggalek.

Kemudian capaian vaksinasi juga terus diupayakan sehingga aktifitas ekonomi masyarakat bisa dilakukan semaksimal mungkin namun tetap aman dari resiko penyebaran covid-19. Diskominfo Trenggalek