Pertama Kali Buka Musrena Keren Kecamatan, Pj. Sekda Andriyanto : Ini Inovasi Luar Biasa Dari Trenggalek

berita

09 February 2022

287
Pertama Kali Buka Musrena Keren Kecamatan, Pj. Sekda Andriyanto : Ini Inovasi Luar Biasa Dari Trenggalek

 

Mengawali tugas pasca dilantik menjadi Penjabat Sekretaris Daerah, Dr.Andriyanto, SH, M.Kes langsung tancap gas dengan membuka Musyawarah Perempuan, Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan (Musrena Keren) di Kecamatan Munjungan, Senin (7/2/2022).

Bahkan Staf Ahli Gubernur Jawa Timur ini menyebut Musrena Keren merupakan inovasi luar biasa dari Kabupaten Trenggalek karena memberikan ruang bagi kelompok rentan untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

"Kita paham Musrena Keren ini merupakan inovasi yang luar biasa dari Kabupaten Trenggalek. Bahkan di tahun 2021 mendapatkan terbaik pertama di Tingkat Provinsi Jawa Timur Kompetisi Inovasi Publik (KOVABLIK)," ungkap Andriyanto.

Selain itu, dosen Pasca Sarjana UNAIR ini mengatakan dengan masuknya Musrena Keren kedalam nominasi United Nation Public Service Award (UNPSA), Andriyanto berharap Trenggalek bisa meraih penghargaan dalam ajang tersebut.

Diharapkan keberadaan Musrena Keren juga semakin memudahkan Pemerintah Daerah dalam menemukenali serta memfasilitasi apa saja kebutuhan perempuan, anak, disabilitas dan kelompok rentan.

"Dengan itu maka Kabupaten Trenggalek akan jauh lebih bagus dan branding Trenggalek Meroket bisa terlaksana," jelasnya.

Lebih lanjut, Andriyanto berharap berbagai upaya positif Pemerintah dalam mendorong kabupaten inklusif ini bisa disampaikan kepada masyarakat luas.

"Ini salah satu contoh bahwa wilayah itu tidak akan mungkin bisa didengar potensi alamnya maupun potensi-potensi suara dari perempuan dan anaknya kalau tidak dipublikasikan. Atau diviralkan melalui media sosial," pintanya.

"Kita inginkan kepada seluruh stake holder yang ada di Kecamatan Munjungan terutama untuk memviralkan ke media sosial dan juga kecamatan kecamatan yang lain. Harus banyak banyak mengenalkan ke dunia luar bawasannya Trenggalek punya potensi yang sangag luar biasa dan layak jual," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek