Pimpim Apel Ops Ketupat Semeru 2022 Bupati Trenggalek Pesan Antisipasi Lonjakan Arus Mudik

berita

25 April 2022

116
Pimpim Apel Ops Ketupat Semeru 2022 Bupati Trenggalek Pesan Antisipasi Lonjakan Arus Mudik

Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin ingatkan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri.

Pesan tersebut ditegaskan oleh Bupati mengingat adanya perbedaan pada perayaan lebaran tahun ini jika dibandingkan dengan kondisi pada 2 tahun sebelumnya.

Dimana 2 tahun lalu banyak pembatasan dilakukan Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus, sedangkan pada tahun ini tingkat penyebaran kasus dan capaian vaksinasi di tengah masyarakat relatif terkendali dengan baik.

"Mungkin perbedaan dari 2 tahun yang lalu, hari ini lebih sibuk lebih padat tapi Insyaallah lebih minim konfrontasi," tuturnya saat memimpin Apel bersama Komandan Kodim 0806 dan Kapolres Trenggalek di halaman Mapolres, Jumat (22/4/2022).

Kemudian, "yang dulu biasanya mudik nyetir jarak jauh tapi sekarang nyetir lagi harap lebih berhati-hati. Terus tempat keramaian tentu nanti menyebabkan kemacetan dan sebagainya, kita beroperasi biasanya sampai ke Hari +7 sampai hari Kupatan itu puncaknya kalau di Kabupaten Trenggalek," pesan Bupati.

Tempat wisata yang diperkirakan bakal lebih ramai dikunjungi dibandingkan tahun lalu juga menjadi atensi Bupati Nur Arifin. Untuk itu para petugas diharapkan oleh Bupati agar dapat mengantisipasi segala potensi kerumunan yang ada di lapangan.

"Jadi tetap jaga kesehatan, dan pastikan juga semua nanti yang bekerja di lapangan juga sudah booster nanti yang ditugaskan baik dari TNI Polri Dishub Satpol PP maupun relawan-relawan," pesan Mas Ipin.

"Selamat bertugas untuk rekan rekan sekaliaan, mari kita amankan perayaan Lebaran ini melalui Operasi Ketupat Semeru 2022 dengan baik," tegasnya menutup. Diskominfo Trenggalek