Safari Ramadhan di Munjungan Bersama Forkopimda, Bupati Arifin Ajak Perbanyak Rasa Syukur dan Ketaqwaan Kepada Allah

berita

19 April 2022

139
Safari Ramadhan di Munjungan Bersama Forkopimda, Bupati Arifin Ajak Perbanyak Rasa Syukur dan Ketaqwaan Kepada Allah

Minggu kedua lakukan giat Safari di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin didampingi Komandan Kodim 0806 dan Kapolres Trenggalek kunjungi dan menyapa langsung masyarakat Munjungan di Masjid Daarul Fallah, Senin (18/4/2022).

Mas Ipin, sapaan akrab Bupati muda ini dalam sambutannya menuturkan bahwa Allah telah berfirman, barang siapa yang bertaqwa Allah akan senantiasa memberikan jalan, bahkan akan memberikan rezeki dari arah yang tidak dikira-kira.

Berkaca pada kondisi perekonomian saat ini, Mas Ipin mengajak warganya untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur dan ketaqwaan kepada Allah meskipun dalam kondisi sesulit apapun.

"Tidak ada yang tidak susah di hari-hari ini, sungguh tidak ada yang tidak susah. Semua harga-harga naik, Pemerintah mengendalikan harga saya yakin dari pusatpun juga mengalami kesulitan yang sama," tuturnya.

Suami Novita Hardini ini mengatakan, saya ingin mengajak kita semua seperti ini, pernah tidak kita semua merasa bahwa meskipun tidak punya uang tapi setiap hari masih bisa makan, di Munjungan daerah lain cengkeh tidak panen tapi disini cengkeh masih bisa hidup, juga masih ada laut.

"Artinya ternyata Allah itu Maha Lembut kepada semua umatnya, karena Allah Maha Lembut mari kita melembutkan hati kita. Mari kita mensyukuri apa yang ada," ungkapnya.

Disisi lain, Bupati Nur Arifin menyebut hadirnya Bulan Suci Ramadhan merupakan keberkahan dan rezeki tersendiri bagi umat Islam. Hadirnya bulan suci ini Bupati mengajak agar segala kesulitan yang ada agar dapat dihadapi dengan penuh kesabaran.

"Jangan sampai dikasih bulan Ramadhan masih mengeluh minyak goreng sulit, mahal, ya mengeluhnya sebatasnya saja tidak usah dimasukkan dihati dalam-dalam sampai sakit hati," ajaknya.

Saya yakin, sambung pria penggemar olahraga sepakbola ini, "Allah itu Maha Welas Maha Asih saya anda semua akan mendapatkan rizki yang tidak disangka-sangka dari mana arahnya," sambungnya.

Maka  jangan sampai kita hatinya dikeraskan dengan masalah apapun, sudah kita minta saja kepada Allah SWT, semua diikhlaskan, semoga kita semua mendapatkan rizki yang tidak putus-putus, tidak disangka-sangka darimana nanti asalnya. Diskominfo Trenggalek