PJ. BUPATI TRENGGALEK TEKANKAN PENTINGNYA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN DALAM SETIAP PENYELENGGARAAN PEMILU

covid-19

28 September 2020

26
PJ. BUPATI TRENGGALEK TEKANKAN PENTINGNYA PATUHI PROTOKOL KESEHATAN DALAM SETIAP PENYELENGGARAAN PEMILU

Menghadiri virtual launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek di Hotel Hayamwuruk, Penjabat Sementara Bupati Trenggalek, Drs. Benny Sampirwanto, M.Si menekankan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 di setiap tahapan Pilkada, Minggu (27/9/2020).

Berbagai persiapan teknis dalam menghadapi puncak pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang tengah disiapkan KPU. Mengingat penyelenggaraan pemilu kali ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Tak hanya sekedar untuk mendorong angka partisipasi yang tinggi, namun Pj. Bupati Benny juga mengharapkan penyelenggaraan Pemilu nanti tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Hal ini juga didukung dengan kondisi Kabupaten Trenggalek yang saat ini masuk dalam zona kuning atau resiko penyebaran rendah. Untuk itu agar pesta demokrasi ini bisa berjalan lancar dan kesehatan masyarakat juga tetap terjaga, maka protokol kesehatan harus benar-benar diperhatikan.

Pj. Bupati Benny juga mengapresiasi kesiapan KPU dalam melaksanakan pemilihan Bupati/Wakil Bupati. Disampaikan olehnya, seluruh pihak juga nampak sudah siap dan mampu menyadari arti penting dari penerapan protokol kesehatan dalam ajang pemilu.

"Semua pihak saya lihat juga sudah menyadari arti penting dari penerapan protokol kesehatan pada penyelenggaraan pencoblosan pada 9 Desember. Menurut saya Insyaallah sudah baguslah," terangnya saat dikonfirmasi Tim Kominfo usai menghadiri virtual launching Pilkada Trenggalek.

Selain itu terkait netralitas ASN dalam Pilkada 2020, Drs.Benny menegaskan seluruh ASN di jajaran Pemkab Trenggalek untuk tetap menjunjung tinggi netralitas. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Diskominfo Jatim ini meminta ASN tetap melaksanakan tugas dan fungsinya serta tidak memihak pada salah satu kandidat.

"Kita akan sangat netral, ASN saya berharap juga netral. Karena apa jika nanti mereka tidak netral, maka ketika ada temuan dari Bawaslu mereka juga akan terkena sangsi," ungkapnya.

Terjaganya netralitas ASN tersebut juga diharapkan oleh Drs.Benny dapat mendorong terciptanya situasi aman, nyaman, dan kondusif ditengah-tengah masyarakat. Diskominfo Trenggalek