Pj. Sekda Andriyanto Lantik 11 Pengawas Sekolah Ahli Madya dan 1 Dokter Ahli Utama

berita

17 March 2022

105
Pj. Sekda Andriyanto Lantik 11 Pengawas Sekolah Ahli Madya dan 1 Dokter Ahli Utama

Di Aula Sekretariat Daerah, 11 Pengawas Sekolah Ahli Madya dan 1 Dokter Ahli Utama dilantik dan diambil sumpahnya oleh
Penjabat Sekda Trenggalek, Dr. Andriyanto, SH., M.Kes, Rabu (16/3/2022)

Sesuai dengan SK Bupati Trenggalek, nomor 821.2/026/406.027/2022, yang mengamanatkan tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pengawas Sekolah Negeri lingkup Pemkab Trenggalek dan SK Presiden RI nomor 5/M tahun 2022 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Dokter Ahli Utama atas nama dr. T. Elfin Widijatmoko, SP.PK.

Kepada pengawas sekolah dan dokter yang baru saja dilantik, Penjabat Sekda Trenggalek ini berikan pesan sekaligus ucapan selamat. Terutama kepada dr. Elfin yang mendapatkan SK jabatan langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

Sementara untuk pengawas sekolah negeri, Pj.Sekda berikan pesan untuk bisa mengawal dan mensukseskan kurikulum pendidikan nasional. "Saya ingatkan kepada para pengawas, tugas dan tanggungjawab anda semakin berat. Usia diatas 50 tahun tidak bisa dijadikan alasan halangan dalam mengembangkan diri," tuturnya.

Dosen Sekolah Pasca Sarjana Unair ini menambahkan, "Jangan lelah, perkuat literasi dalam melakukan pengawasan di satuan pendidikan. Berikan sentuhan tekhnologi informasi, seperti video pembelajaran yang menarik. Gunakan media sosial seperti tik tok dan lainnya, sehingga materi belajar lebih menarik," lanjutnya.

Sedangkan kepada dokter ahli utama, Pj.Sekda Andriyanto meminta untuk bisa menjaga komunikasi baik dengan sesama dokter, perawat dan tenaga medis lainnya.

"Saya titip tingkatkan pelayanan, saat ini pasien semakin kritis. Mereka tahu hak dan kewajibannya. Tingkatkan atitude dalam pelayanan sehingga pelayan bisa dilakukan optimal dan profesional," ungkapnya.

Diharapkan dengan pelayanan optimal maka akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada rumah sakit yang kita miliki. Tidak ada lagi warga yang lebih memilih rumah sakit di luar Trenggalek apalagi saat ini Pemkab Trenggalek tengah membangun fasilitas yang megah dalam mendukung optimalisasi pelayanan di RSUD dr. Soedomo Trenggalek.

Kemudian salah satu pejabat tinggi di lingkungan Pemprov Jatim ini turut berharap dokter ahli yang baru dilantik untuk bisa membantu dalam mengawal peningkatan akreditasi rumah sakit plat merah Trenggalek itu menjadi tipe B utamanya tipe B pendidikan. Diskominfo Trenggalek