Pj. Sekda Trenggalek Ajak Mamfaatkan Momentum Ramadhan Untuk Tingkatkan Ketaqwaan

berita

11 April 2022

108
Pj. Sekda Trenggalek Ajak Mamfaatkan Momentum Ramadhan Untuk Tingkatkan Ketaqwaan

Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali menggelar Santapan Rohani pada Bulan Suci Ramadhan 1443H tahun ini.
Membuka giat ini di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Penjabat (Pj) Sekda Trenggalek Dr. Andriyanto, SH., M.Kes., menyebut Ramadhan adalah bulan yang istimewa.

Begitu istimewa, menurut Dr.Andriyanto bulan suci Ramadhan bisa diibaratkan sebuah momentum bagu umat muslim yang mendapatkan undangan atau kesempatan dari Allah SWT untuk senantiasa mengisinya dengan nilai-nilai kebaikan

Dosen Pasca Sarjana UNAIR ini turut membagikan pengalamannya. Dimana saat Dr.Andriyanto merasa senang dan bahagia ketika mendapatkan undangan dari menteri.

Bangganya lagi undangan itu terbatas, artinya hanya orang tertentu yang diundang. Jamuan yang disuguhkan juga jamuan yang istimewa.

Berkaca dari cerita tersebut, Staf Ahli Gubernur Jatim ini juga mengingatkan kalau kita senang dengan undangan-undangan khusus dari sesama manusia, seharusnya kita lebih senang dan bangga dengan Bulan Ramadhan karena datang langsung dari Allah.

"Karena Allah langsung yang mengundang," tuturnya.

Pj.Sekda menambahkan, banyak keberkahan dalam Ramadhan, bulan penuh pengampunan, bulan dimana diturunkannya Al Qur'an, imbuhnya menambahkan. "Saat Ramadhan pintu surga dibuka lebar-lebar dan pintu neraka di tutup rapat-rapat. Ini jamuan yang diberikan Allah dalam Ramadhan," imbuhnya.

Kemudian, seharusnya kita menyambut bulan ini dengan baik. Kalau menghadiri undangan kita memakai baju yang paling baik, seharusnya mendapatkan undangan dari Allah langsung ini kita menyiapkan diri dengan lebih baik.

"Mari kita jaga diri kita dengan baik dan mengisi hari demi hari di Bulan Ramadan ini dengan kegiatan yang baik," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek