Plh. Bupati Trenggalek Tegaskan OPD Harus Kawal Pemanfaatan Bantuan dari Pemerintah

pemerintahan

19 February 2021

137
Plh. Bupati Trenggalek Tegaskan OPD Harus Kawal Pemanfaatan Bantuan dari Pemerintah

Plh. Bupati Trenggalek Ir. Joko Irianto, M.Si berpesan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa terus mengawal dan mengevaluasi terhadap bantuan Pemerintah. Arahan ini disampaikan Plh.Bupati saat menghadiri rapat verifikasi usulan prioritas Musrenbang Kecamatan, Rabu (17/2/2021).

Arahan ini ditegaskan Plh. Bupati untuk bantuan di sektor pertanian utamanya terhadap Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek. Menurutnya bantuan pertanian dari Pemerintah harus mendapatkan pengawalan pemanfaatannya hingga ke tingkat petani.

"Tidak boleh bantuan dari pemerintah asal diserahkan saja," tutur Plh. Bupati Joko Irianto.



"Tidak bisa lagi asal disalurkan tanpa dikawal dengan baik," imbuhnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekda Trenggalek ini, petugas lapangan pertanian juga harus ikut memberikan pendampingan bagi petani dalam pemanfaatan bantuan tersebut.

Dengan langkah ini, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah diharapkan mampu menghasilkan nilai maupun output secara maksimal bagi petani.



Kemudian, melalui metode ini pengawasan perkembangan pemanfaatan bantuan pertanian seperti tanaman dan lain bisa dilakukan dengan tepat. Baik oleh Dinas Pertanian melalui petugas penyuluh lapangan, maupum kelompok tani, dan desa.

"Sehingga keberhasilannya dapat dipantau sampai produksi," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek