Tutup Usia, Mantan Bupati Trenggalek H.Soedarso Dimakamkan Secara Militer di TMP Karangsoko

berita

16 February 2021

523
Tutup Usia, Mantan Bupati Trenggalek H.Soedarso Dimakamkan Secara Militer di TMP Karangsoko

Kolonel Inf. (Purn) H.Soedarso, Bupati Trenggalek periode 1975-1985 tutup usia. H. Soedarso meninggal dunia di rumah duka pukul 01:00 WIB pada Senin 15 Februari 2021 dikarenakan sakit.

Upacara prosesi pemakaman dilaksanakan secara militer dan berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Karangsoko dengan Inspektur Upacara Komandan KODIM 0806, Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto. Turut hadir dalam upacara pemakaman kali ini beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Trenggalek.

H. Soedarso atau yang akrab disapa Mbah Darso dilahirkan di Wonosari Kota Surabaya pada tanggal 19 Juni 1929, putra dari pasangan Sastro Binomo (Alm) dan Irah (Almh).



Kepergian H. Soedarso meninggalkan seorang istri dan 7 orang anak. Mantan Bupati Trenggalek dua periode ini juga memiliki beberapa tanda jasa semasa mengabdikan diri baik sebagai anggota militer maupun Bupati Trenggalek.

"Semoga seluruh dharma bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua," tutur Inspektur Upacara Letkol Uun Samson.

Masih dalam suasana pandemi Covid-19, seluruh pasukan upacara yang mengikuti prosesi pemakaman tetap mematuhi protokol kesehatan. Diskominfo Trenggalek