Plt.Bupati Nur Arifin Bersama Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pemilu 2019 di Trenggalek

berita

18 April 2019

1676
Plt.Bupati Nur Arifin Bersama Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pemilu 2019 di Trenggalek

Usai mencoblos di TPS 11, Plt.Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan Pemilu 2019 di sejumlah kecamatan. Dengan menggunakan sepeda motor, rombongan bergerak memantau pelaksanaan pemilihan pada TPS di Kelurahan Tamanan, Desa Buluagung Karangan, Desa Nglongsor Tugu, dan Kecamatan Suruh, Rabu (17/4).

Berbeda dengan TPS lainnya, salah satu TPS di Desa Buluagung yang dikunjungi Plt.Bupati dan Forkopimda begitu antusias menyambut datangnya rombongan Plt.Bupati saat pesta demokrasi 5 tahunan ini. Di TPS ini pula tarian dari Sanggar seni "Lentera Budaya" tampilkan atraksi menarik sambil melantunkan jingle Pemilu.

Saat dikonfirmasi Plt.Bupati Nur Arifin menyampaikan hasil tinjauannya bahwa Pemilihan Umum di beberapa titik wilayah yang dikunjungi berjalan aman dan lancar. Namun dengan masih kurangnya angka partisipasi di sejumlah TPS diharapkan olehnya agar masyarakat segera mendatangi TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

"Tinjauannya rata-rata aman lancar meskipun tingkat partisipasi rata-rata masih 60% pada jam 10 tadi, itu yang saya stretching kepada para Camat kepada seluruh KPPS untuk mengumumkan bagi yang belum datang segera beritahu jangan sampai nanti menyesal datang kesiangan," ungkapnya.

"Terus yang sudah nyoblos tadi saya minta untuk woro-woro tadi ke tetangganya yang belum nyoblos karena memang musimnya lagi musim tanam jadi itu aja tadi evaluasinya," sambungnya menambahkan.

Lebih lanjut H.Moch Nur Arifin juga menuturkan jalannya pemungutan sampai ke tingkat penghitungan suara akan terus dilakukan pemantuan. Selain itu pria yang akrab disapa Cak Ipin ini juga mengucapkan terimakasih pada jajaran Forkopimda yang telah membantu pengamanan seluruh tahapan Pemilu di Trenggalek.

"Jadi ini saya apresiasi dan saya terimakasih kepada Forkopimda semua yang sudah hadir ikut memastikan jalannya pemilu ini aman," tutup Plt.Bupati.

Sementara disaat yang sama Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf.Dodik Novianto, S.Sos juga menerangkan kepada tim Kominfo bahwa dari segi pengamanan, terdapat 2 titik yang menjadi skala prioritas pengamanan baik dari personil Kodim 0806 maupun unsur tambahan BKO baik dari Angkatan Laut maupun Angkatan Udara.

"Pasukan yang BKO kepada Kodim untuk membackup Polres sudah digelar dengan anggota Polres. Memang ada 2 titik yang dijadikan sebagai skala prioritas yaitu di Desa Kedunglurah dengan Kecamatan di Suruh. Jadi kami sudah menyiapkan 265 tambah 50 orang BKO dari Angkatan Laut dan Angkatan Udara untuk membackup kegiatan pengamanan Polres," jelas Letkol Dodik. Diskominfo Trenggalek