Polres Trenggalek Gelar Apel Besar Pelajar Pelanggar Lalu Lintas

berita

20 March 2017

1766
Polres Trenggalek Gelar Apel Besar Pelajar Pelanggar Lalu Lintas

    Guna menekan tingginya angka kecelakaan dikalangan pelajar, Polres Trenggalek melakukan terobosan salah satunya dengan menggelar apel besar di halaman Mapolres yang mengundang beberapa perwakilan pelajar baik dari SMP, SMA, dan mahasiswa. Apel besar yang digelar jumat (17/3) dalam rangka operasi simpatik semeru 2017 tersebut juga dihadiri oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc selaku Pembina Upacara, Jajaran Polres Trenggalek, dan Kepala OPD dilingkup Pemkab Trenggalek.

      Tingginya angka kecelakaan terutama pada kalangan pelajar di Kabupaten Trenggalek ditengarai dipicu oleh kurangnya pengawasan oleh orang tua yang memperbolehkan anaknya yang masih dibawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor. Oleh karena itu Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.H, S.IK, M.Si meminta bagi pelajar yang sudah memiliki cukup umur untuk mengikuti Ujian SIM.

     Ditengah acara, anggota Satlantas memperagakan contoh safety riding dengan baik dan benar kepada para pelajar. Diantaranya dengan menggunakan perlengkapan keamanan berkendara dan pengecekan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan. 
Diharapkan dengan adanya Apel besar yang digelar oleh Polres Trenggalek ini dapat menghasilkan pencapaian bahwa pelajar ikut peduli dengan pentingnya keselamatan berlalu lintas.(Kominfo Trenggalek)