Rombongan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Jatim bangkit Kabupaten Trenggalek Berangkat Menuju Kabupaten Pacitan

berita

29 September 2022

878
Rombongan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Jatim bangkit Kabupaten Trenggalek Berangkat Menuju Kabupaten Pacitan

Rombongan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Bewa Optimis Jatim Bangkit Peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur secara resmi di berangkatkan oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menuju Kabupaten Pacitan, Senin (26/09/2022).

Acara pemberangkatan kirab pataka ini juga hadiri sejumlah pimpinan OPD dengan di meriahkan oleh ratusan siswa dengan kompak membawa bendera sang saka merah putih di sepanjang jalan alun-alun Trenggalek.

Memberangkatkan kirab pataka, Bupati Nur Arifin mengatakan "Selamat hari jadi ke 77 Provinsi Jawa Timur dan untuk seluruh insan keluarga besar Kabupaten Trenggalek terus ingat semboyan Jer Masuki Mawa Beya, tidak ada satu hasilpun yang ingin kita capai tanpa satu usaha, tanpa satu pengorbanan, tanpa satu kerja keras". Tutur Bupati.

 


 

Pemimpin muda ini menambahkan sebagai warga Masyarakat Jawa Timur harus ingat, dan bekerja keras mengupayakan yang terbaik untuk kemajuan Trenggalek untuk kemajuan Jawa Timur.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat hari jadi, dan semoga Kirab Pataka ini sampai nanti kembali ke kantor Gubernur Jawa Timur, seluruh rombongan diberikan keselamatan. Dan Jawa Timur mugio karahayon, makmur Masyarakatnya, bahagia seluruh Masyarakatnya dan kita semua dilingdungi Tuhan Yang Maha Esa", tandasnya.

Sebelumnya, Kirab Pataka diberangkatkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa,  di Gedung Negara Grahadi. Selanjutnya, berurutan menuju 33 kabupaten/kota di Jawa Timur.

 


 

Sedangkan Kabupaten Trenggalek menjadi Kabupaten/Kota ke-20 yang disinggahi Panji Lambang Provinsi Jawa Timur itu. Rangkaian agenda kirab pataka tersebut akan diselesaikan selama 26 hari, hingga Senin (11/10/2022), kembali di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Diskominfo Trenggalek