ROMBONGAN KOMISI V DPR RI KUNJUNGI KOMPI HUKO TRENGGALEK

berita

14 July 2017

2015
ROMBONGAN KOMISI V DPR RI KUNJUNGI KOMPI HUKO TRENGGALEK

Hari kedua di Trenggalek seusai kunjungan dari Kecamatan Watulimo, rombongan Anggota Komisi V (Lima) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) kunjungi Komunitas Peduli Hutan Kota (Kompi Huko). Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak. M,Sc., Jum’at pagi (14/07).

 

Bersamaan dengan kunjungan Anggota Komisi V DPR RI, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak. M,Sc menerima  bantuan dana CSR senilai Rp. 33.500.000,00 dari Bank BRI Tbk  yang selanjutnya diserahkan kepada Kompi Huko untuk pengeleloaan Hutan Kota. Penyerahan dana tersebut disaksikan oleh rombongan anggota Komisi V DPR RI. Pada kesempatan ini Bupati Trenggalek menyerahkan bibit pohon kepada Anggota DPR RI  yang selanjutnya ditanam langsung di sekitar kawasan Huko.

 

Drs. H. Gatot Sudjito, M.Si Anggota Komisi V DPR RI  dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) menyampikan  â€œIni sangat positif sekali tidak semua pemerintah daerah dan tidak semua wilayah itu mempunyai kesempatan yang tinggi dan memberikan kesempatan kepada masyarakat bahwa kemampuan masayarakat maupun pemerintah sangat terbatas. Oleh karena itu keterlibatan masyarakat itu penting apalagi persoalan daerah ini adalah daerah diperbukitan”, ucapnya.

 

“Mudah-mudahan hutan kota ini tidak hanya untuk persoalan pengendalian air tetapi juga adalah sarana rekreatif. Rekreasi yang barang kali kalau itu bisa ditumbuh kembangkan ini menjadi salah satu penyediaan social welfare, satu sisi tapi sisi lain adalah bisa menjadi sarana untuk pertumbuhan perekonomian yang luar biasa. Bahkan kalau ini bisa dikelola secara baik bahwa ini juga menjadi sumber pendapatan daerah. Jadi sangat bagus positif kami akan dukung tinggal barang kali sarana prasarana yang dibutuhkan apa, sekiranya pemerintah daerah itu sangat terbatas tidak ada salahnya kalau ada keuangan pusat diberikan asal sesuai dengan ketentuan perundangan yang ada jangan sampai kita ingin memberi sesuatu tetapi karena ketentuan aturan tidak ada ini akan menjadi persoalan hukum”, imbuhnya.

 

Beliau sangat mengapresiasi keberadaan Kompi Huko yang ada disekitar jantung kota.  Hal ini bisa menjadi rekreasi yang menyehatkan bagi masyarakat yang berkunjung pasalnya Huko tersebut banyak pehononan yang rindang.  Beliau juga mengharapkan agar wahana-wahana yang ada disekitaran Hutan Kota ini  bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan akan menjadi sumber pendapatan daerah yang tidak hanya menopang pada pajak rakyat. Diskominfo Trenggalek