Sambut Hari Pahlawan, Wabup Syah Lepas Tim Bedah Rumah Dari Baznas Trenggalek

berita

11 November 2021

42
Sambut Hari Pahlawan, Wabup Syah Lepas Tim Bedah Rumah Dari Baznas Trenggalek

Sambut peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara melepas keberangkatan Tim Bedah Rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Trenggalek.

Pelepasan berlangsung di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Wakil Bupati Syah Natanegara berharap bedah rumah ini dapat membantu memberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Trenggalek.

Terlebih nantinya mereka akan memperbaiki 10 unit rumah yang tersebar di beberapa kecamatan agar bisa menjadi hunian yang lebih layak bagi penerima bantuan tersebut.

"Alhamdulilah kita bersyukur selain memperingati dengan upacara kita juga melepas tim dari Baznas untuk melakukan bedah rumah di beberapa kecamatan. Semoga ini membawa manfaat untuk saudara kita yang rumahnya akan diperbaiki," ungkap Wabup saat dikonfirmasi.

Wakil Ketua Baznas Trenggalek, Drs.Rohmad membenarkan hal ini. Ia menyebut seluruh pimpinan, pelaksana, dan tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) turun langsung mengawal proses bedah rumah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2021.

"Ini seluruh pimpinan turun seluruh pelaksana juga turun karena termasuk BTB, karena sepuluh lokasi di lima kecamatan, Karangan Durenan Kampak Suruh Munjungan," jelasnya.

Lebih lanjut, Rohmad juga mengatakan ada 10 titik rumah yang menjadi priortias untuk dilakukan bedah rumah hari ini. Dari 10 titik rumah sasaran tersebut masing-masing senilai 10 juta rupiah.

"Untuk pengajuan memang sampai hari jni masih banyak, tapi yang 10 ini kita prioritaskan disamping kita mengambil momen Hari Pahlawan. Jadi 10 juta per rumah, pagi hari ini 10 lokasi jadi 100 juta hari ini," tandasnya. Diskominfo Trenggalek