Satpol PPK Ajak Masyarakat Vaksinasi Melalui Kegiatan Patroli

berita

21 December 2021

304
Satpol PPK Ajak Masyarakat Vaksinasi Melalui Kegiatan Patroli

Satuan polisi pamong praja dan kabupaten Trenggalek melaksanakan patroli gabungan 3 Pilar di seputaran kota Trenggalek, Sabtu (18/12/2021). Pada kesempatan malam ini, petugas melakukan himbauan mengenai aturan INMENDAGRI Nomor 67 Tahun 2021 yang baru diterbitkan pemerintah tanggal 14 Desember lalu..

Didalam aturan tersebut termuat supaya angka persebaran kasus covid-19 menurun, masyarakat di himbau untuk mentaati prokes dengan memakai masker disetiap aktivitas serta menjaga mobilitas. Dengan menggunakan pengeras suara, petugas melakukan himbauan protokol kesehatan menyasar tempat keramaian seperti stadion menak sopal Trenggalek, Pasar Pon hingga pengunjung angkringan di pinggir jalan.

Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur Imam Mukholid M.Si juga mengajak pengunjung yang belum vaksin untuk segera ikut vaksin supaya angka persebaran covid-19 dapat ditekan. Ia juga menambahkan kepada pengunjung bahwa varian virus omicorn sudah ada di Indonesia dan sudah terkonfirmasi 1 kasus terjangkit varian ini, sehingga kita patut waspada .

Saat ini pemerintah kabupaten Trenggalek sedang gencar – gencanya menyelenggarakan program vaksinasi gratis di 14 kecamatan Trenggalek, harapnya momentum tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat Trenggalek sebaik mungkin. Sumber satpolppk.trenggalekkab.go.id