SATPOL PPK TRENGGALEK LAKUKAN SOSIALISASI TATA CARA PENJUALAN HEWAN TERNAK DI MASA NEW NORMAL

inovasi

30 July 2020

1986
SATPOL PPK TRENGGALEK LAKUKAN SOSIALISASI TATA CARA PENJUALAN HEWAN TERNAK DI MASA NEW NORMAL

Pagi ini Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Kabupaten Trenggalek kembali melaksanakan sosialisasi tata cara penjualan hewan ternak di masa new normal guna menghadapi persiapan hari raya idul qurban 1441H.

Kali ini giat di laksanakan bertempat di pasar hewan kecamatan panggul yang terletak di dusun Krajan desa Wonocoyo. Sebanyak 1 regu anggota Satpol PPK yang diterjunkan dalam giat ini yang langsung dipimpin oleh Kasatpol PPK dan Kabid SDA.

Dalam giat ini Satpol PPK tidak sendiri akan tetapi bekerjasama dengan dinas Pertanian, dinas kesehatan dan Seksi Trantib Kecamatan Panggul. Tak jemu jemu petugas menghimbau kepada para pedagang hewan ternak serta para pengunjung untuk menjalankan protokol kesehatan yakni  memakai masker, menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan dengan sabun. beberapa petugas tampak membagikan masker kepada para pedagang atau pengunjung yang tidak memakai masker dan tak segan segan pula untuk membantu memasangkan masker kepada mereka. Dari pengamatan dilapangan di dapati sebagian besar para pedagang dan pengunjung sudah sadar untuk mengenakan masker.

Akan tetapi cukup sulit bagi mereka untuk bisa menjaga jarak fisik yang aman bagi mereka untuk tidak bergerombol karena layaknya di tempat tempat keramaian seperti pasar tradisional aktivitas seperti ini sudah amat jamak. Padahal salah satu penyebab penyebaran penyakit Covid 19 ini adalah melalui kontak fisik secara langsung antara si penderita atau si pembawa virus dengan orang lain.

Semoga dengan upaya yang dilakukan oleh Satpol PPK dan instansi terkait di Kecamatan Panggul ini bisa mencegah penyebaran virus Covid 19 dan masyrakat dapat tetap melaksanakan aktivitas jual beli secara aman dan kegiatan Hari Raya Iedul Adha dapat terlaksana dengan hikmat tanpa ada yang terpapar virus Corona. Sumber http://satpolppk.trenggalekkab.go.id/