Serbuan Vaksin Kedua, Trenggalek Dapat Tambahan 30 Ribu Dosis Vaksin Dari TNI AL Koarmada II

berita

09 December 2021

360
Serbuan Vaksin Kedua, Trenggalek Dapat Tambahan 30 Ribu Dosis Vaksin Dari TNI AL Koarmada II

Kabupaten Trenggalek kembali mendapatkan tambahan dosis vaksin dari TNI Angkatan Laut Komando Armada II. Kali ini TNI AL menggelontorkan 30 ribu dosis vaksin jenis sinovac yang disiapkan untuk membantu percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Trenggalek.
.
Serbuan vaksinasi ini sekaligus menjadi rangkaian peringatan Hari Armada RI 2021. Selain itu serbuan kedua setelah sebelumnya Trenggalek juga mendapatkan tambahan dosis vaksin sebagai kado TNI AL untuk Hari Jadi Trenggalek ke 827.
.
Panglima Koarmada II, didampingi Bupati Trenggalek dan jajaran Forkopimda meninjau langsung serbuan vaksinasi di Pasar Pon Trenggalek, Kamis (9/12/2021). Disamping terpusat di Pasar Pon, distribusi vaksin juga tersebar pada 22 Puskesmas di Kabupaten Trenggalek.
.
Panglima Koarmada II, Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH, M.AP, M.Tr Han mengatakan serbuan vaksinasi kedua ini sebagai wujud persahabatan dan tali silaturahmi yang tidak terputus antara Koarmada II TNI AL dengan Kabupaten Trenggalek.
.
"Tetap kami konsisten untuk bisa melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Trenggalek," ungkapnya.
.
Laksda Iwan juga menyebut, selama 4 hari dengan hari ini vaksinasi sudah mencapai 20 ribu dosis. Sehingga diharapkan 30 ribu dosis yang disiapkan bisa dihabiskan dalam waktu 1 hingga 2 hari kedepan.
.
Tujuannya tak lain untuk meningkatkan kekebalan komunal atau imunitas yang saat ini untuk dosis pertama mencapai 65 persen. Dengan adanya tambahan 30 ribu dosis ini diharapkan capaian vaksinasi bisa mencapai 70 persen.
.
"Harapan saya sebagaimana pesan KSAL, agar kita selalu menjaga imunitas kita, menjaga protokol kesehatan kita, walaupun kita sudah divaksin tetap yang paling utama adalah menggunakan masker," tegasnya. Diskominfo Trenggalek