sung Fragmen Bertema Persatuan, KIM Sumber Rejeki Trenggalek Berhasil Sabet Juara III Grup C LCCK Tingkat Jawa Timur

berita

16 August 2018

1735
sung Fragmen Bertema Persatuan, KIM Sumber Rejeki Trenggalek Berhasil Sabet Juara III Grup C LCCK Tingkat Jawa Timur

Tampil gemilang di grup unggulan Lomba Cerdik Cermat Komunikatif tingkat Provinsi Jawa Timur, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumber Rejeki Trenggalek sukses menyabet Juara III Grup C setelah Surabaya dan Bojonegoro, Selasa (14/8). Dengan usaha dan berlatih keras, KIM binaan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Trenggalek ini akhirnya mampu tampil prima dihadapan dewan juri saat perlombaan yang berlangsung di Ekowisata Mangrove Kota Surabaya.

Meski berada di grup yang bisa dibilang sebagai grup neraka karena terdapat kontestan lain yang sudah setara dengan level nasional, namun hal itu tidak menciutkan nyali kontestan pegiat informasi dari Trenggalek berkecil hati. Bersaing dengan Kota Surabaya dan Bojonegoro tentu bukan hal mudah, pasalnya dua daerah tersebut terbilang sudah memiliki kiprah besar sebagai daerah penggerak KIM yang cukup mumpuni di tingkat nasional.

Dikala tampil di depan dewan juri, KIM Sumber Rejeki membawakan adegan fragmen yang mengusung tema nasionalisme dan kesatuan bangsa. Adegan yang berdurasi 5 menit ini mengisahkan adanya silang pendapat antara dua orang warga yang sedang menghadapi masa pemilihan kepala negara atau presiden. Mereka adalah Koko dan Narto, dimana Koko egois dengan calon presiden pilihannya, sementara Narto pun bersikukuh mempertahankan pilihannya dengan calon presiden yang berbeda. Mereka berdua berseteru karena berpandangan calonnya yang paling baik dibandingkan calon yang lain, akhirnya terjadilah pertengkaran sengit antara Narto dan Koko. Diskominfo Trenggalek