Wakil Bupati Trenggalek Moch. Arifin Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2018

berita

16 August 2018

2120
Wakil Bupati Trenggalek Moch. Arifin Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2018

Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Trenggalek berlangsung khidmat. Sedikitnya 70 orang anggota Paskibraka secara resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Moch. Arifin. Selasa Malam (14/08). Putra putri terpilih ini dikukuhkan setelah melewati tahap pembinaan dan latihan yang berat selama dua minggu berturut-tutut.

Pengukuhan anggota paskibraka ditandai dengan penyematan sabuk paskibraka oleh Moch. Arifin kepada dua perwakilan peserta paskibraka yang kemudian diikuti oleh orang tua wali. Tetesan air mata terlihat pada saat penyematan, hal ini menandai betapa sakralnya acara pengukukan tersebut.

Pengukuhan Paskibraka yang digelar Pendopo Manggala Praja Nugraha merupakan bagian dari rangkaian Peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pasukan Paskibraka ini nantinya akan mengemban tugas yang berat yakni mengibarkan Sang Merah Putih saat Peringatan Detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Dalam sambutan yang disampaikan Bupati Trenggalek Moch. Arifin mengatakan para peserta Paskibraka yang dikukuhkan tahun ini merupakan orang-orang terpilih yang ada di Kabupaten Trenggalek yang siap mengemban tugas sebagai patriot sejati dengan mengamankan Bendera Pusaka Merah Putih pada peringatan 73 tahun Indonesia merdeka.

"Saya ucapkan selamat, tidak semua putra putri di Kabupaten Trenggalek yang berpenduduk hampir delapan belas ribu ini memiliki kesempatan berdiri di pendopo manggala praja nugraha ini, diberikan penghormatan ,diberikan apresiasi. Putra putra ini adalah putra-putra yang terpilih dan terbaik di Kabupaten Trenggalek". Tuturnya