Tinjau Jembatan Putus di Sidomulyo, Bupati Nur Arifin Intruksikan Penanganan Darurat

berita

04 January 2022

335
Tinjau Jembatan Putus di Sidomulyo, Bupati Nur Arifin Intruksikan Penanganan Darurat

Meninjau jembatan darurat putus di Sidomulyo Pule, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama Wakil Bupati Syah Muhamad Natanegara menginstruksikan jajarannya untuk berikan penanganan darurat agar aktifitas masyarakat sekitar bisa tetap berjalan, Senin (3/1/2022).

Sebelumnya, Jembatan darurat di Desa Sidomulyo Kecamatan Pule yang menghubungkan Kecamatan Pule dengan Kecamatan Panggul dan Kecamatan Ngrayu Ponorogo ini terputus akibat derasnya aliran sungai Klebet pada 1 Januari 2022 kemarin.

Diharapkan akses yang sempat terputus segera bisa diakses kembali oleh masyarakat dengan penanganan darurat ini. Mengingat jalur ini menjadi tumpuan aktifitas perekonomian bagi masyarakat sekitar.

Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin menuturkan, "Sebenarnya untuk pembangunan permanen dana dari pusat sudah ada, tinggal mekanisme administrasinya saja dipercepat," terang Bupati.

"Sembari itu nanti dari PU kita perkuat untuk dasar jembatannya, karena sebenarnya jembatan daruratnya masih bisa didirikan lagi," imbuh Bupati Arifin.

Ditambahkan oleh Bupati muda ini, "tinggal nanti kanan kiri akan kita bronjong untuk pondasi sementara, guna sekedar jalur melintas roda 2. Biar aktifitas masyarakat masih bisa berjalan," ungkapnya.

Untuk permanennya, diharapkan bulan ini dikerjakan karena tinggal menyelesaikan administrasi, dan saat ini akan dikoordinasikan dengan LKPP dan lembaga lain.

Untuk jembatan darurat ini, Bupati menyebut dananya bersumber dari dana pusat yang sudah masuk ke APBD Trenggalek. Dengan total rehab rekon sebesar senilai 19 milyar dan untuk jembatan sendiri senilai 2,75 milyar. Diskominfo Trenggalek