Wabup Syah: Ibadah Puasa Momentum Untuk Meningkatkan Kesabaran Menghadapi Pandemi Covid-19

berita

29 April 2021

44
Wabup Syah: Ibadah Puasa Momentum Untuk Meningkatkan Kesabaran Menghadapi Pandemi Covid-19

Menjalani bulan Ramadhan ke-2 di tengah pandemi covid 19, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara ajak masyarakat menjadikan ibadah puasa momentum untuk terus meningkatkan kesabaran menghadapi ujian pandemi covid 19.

“Kita harus yakin ini adalah salah satu upaya dari Allah SWT untuk mengangkat derajat kita, kita harus meyakini bahwa ini bukan musibah, tapi ini adalah ujian,” ungkap mantan anggota DPRD Trenggalek itu dalam acara Safari Ramadhan di Mushola Al-Huda Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek, Rabu (28/4/2021).

Menurut Wakil Bupati muda ini, musibah identik dengan hal-hal yang tidak baik berbeda dengan ujian yang merupakan salah satu cara agar kita bisa naik kelas.

“Ketika cara kita melihatnya berbeda, maka hasilnya akan berbeda,” tambah Wabub Syah.

Maka Wabub Syah meminta masyarakat bersabar dengan cara mengikuti anjuran dari Pemerintah, mematuhi protokol Kesehatan, saling menjaga antar masyarakat, antar tetangga. Di tengah keterbatasan yang ada di saat pandemi ini masyarakat harus bisa beradaptasi, menyesuaikan pola berkomunikasi, pola bermasyarakat yang baru.

Untuk itu mendekati momen Idul Fitri Wakil Bupati mengingatkan untuk menjaga keluarga dan lingkungan masing-masing dengan saling mengingatkan baik kepada saudara, tetangga atau siapapun untuk menunda mudik di waktu lebaran.

“Apabila ada orang yang selama ini tidak ada di sekitar kita, lalu tiba-tiba muncul, maka harus segera dilaporkan ke pada Satgas Covid setempat, Atau mumpung belum pulang dikasih tahu mudiknya ditunda,” papar mantan anggota DPRD Trenggalek itu.

Wabub Syah berharap masyarakat bisa proaktif bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing. Diskominfo Trenggalek