Wabup Syah Natanegara Hadiri Pengukuhan dan Temu Pendekar Tapak Suci Jatim

berita

29 July 2022

217
Wabup Syah Natanegara Hadiri Pengukuhan dan Temu Pendekar Tapak Suci Jatim

Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara menghadiri pengukuhan pendekar dan temu pendekar Tapak Suci Jawa Timur di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Minggu (17/7/2022).

Mas Wabup Syah mengucapkan selamat atas pengukuhan para pendekar baru tersebut. Selain itu Mas Wabup juga berharap pengukuhan ini dapat menjadi tanda untuk kedepannya dapat lahir pendekar berprestasi di Kabupaten Trenggalek.

"Saya mengucapkan selamat atas pengukuhan pendekar dan temu pendekar Tapak Suci Jatim di Kabupaten Trenggalek. Ini suatu kebanggan bagi Kabupaten Trenggalek karena menjadi bisa saksi lahirnya Pendekar Tapak Suci," ungkap Mas Wabup Syah.

 


 

Mantan anggota DPRD ini melanjutkan, "besar harapan kami dengan lahirnya pendekar yang baru dikukuhkan juga membawa semangat, aura positif untuk generasi pendekar Tapak Suci di Kabupaten Trenggalek," lanjutnya.

Terlebih, Mas Wabup ikut berbangga dengan raihan salah satu atlet pencak silat dari perguruan Tapak Suci pada tahun ini berhasil mengharumkan nama Trenggalek dalam ajang Porprov Jawa Timur.

"Kami sangat bersyukur ada pendekar yang sudah mengharumkan nama Trenggalek, kalau tahun ini masih satu orang harapannya nanti bisa muncul lagi dua tiga hingga sekian ratus orang," terangnya.

 


 

Disisi lain, Wabup Syah menekankan bahwasanya Kabupaten Trenggalek termasuk kabupaten yang memiliki banyak aliran perguruan silat. Hal ini menunjukkan bahwasanya seni budaya asli Indonesia adalah sesuatu hal yang sangat diterima oleh masyarakat.

Menurutnya, "semangat seperti itu bisa ditularkan sehingga ketertiban dan kerukunan bisa terjaga dengan baik dan tidak ada oknum yang mencederai nama baik pencak silat san seni bela diri di Trenggalek," pesannya. Diskominfo Trenggalek