Wabup Syah Natanegara Tinjau Pembelajaran Tatap Muka Ke Sejumlah SMP Di Kecamatan Watulimo

berita

07 April 2021

41
Wabup Syah Natanegara Tinjau Pembelajaran Tatap Muka Ke Sejumlah SMP Di Kecamatan Watulimo

Dibukanya kembali sekolah untuk pembelajaran tatap muka/ luring, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara ingin memastikan pembelajaran berlangsung aman dengan meninjau langsung proses pembelajaran tatap muka ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 dan 2 di kecamatan Watulimo. Selasa (6/4/2021)

Secara bertahap, proses pembelajaran tatap muka mulai dilaksanakan di 84 lembaga pendidikan SMP se-kabupaten Trenggalek baik Negeri maupun Swasta. Saat ini pembelajaran tatap muka hanya diikuti oleh siswa kelas IX untuk persiapan menghadapi ujian satuan pendidikan. Kendati demikian, sistem pembelajaran tatap muka tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan pembatasan maksimal 16 siswa pada tiap kelas dan pembelajaran dilaksanakan selama 3 jam tanpa istirahat.

Wakil bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara mengapresiasi dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di kecamatan Watulimo yang sudah sesuai dengan protokol Kesehatan Covid-19. Menurutnya fasilitas lain yang ada di sekolah juga sudah dinilai dalam kondisi yang baik.

“Alhamdulillah di Watulimo ini semua kondisi, semua fasilitas sarana prasarana dalam kondisi baik, sampai tadi saya lihat di perpustakaan tidak ada buku yang membahayakan, dan semoga bisa menjadi contoh untuk SMP-SMP yang lain,” tutur Wakil Bupati Trenggalek Muhamad Syah Natanegara saat dikonfirmasi tim Kominfo

“Semoga ini bisa dipertahankan, agar anak-anak yang kelas IX siap menghadapi ujian, ini juga secara bertahap nanti sedang di simulasikan agar kelas di bawahnya, kelas VIII dan kelas VII bisa segera tatap muka juga,” pungkasnya. Diskominfo Trenggalek